Selamat Datang di Catatan Liar : theOne :-)

Selasa, 15 Februari 2011

Pesan Singkat Untuk Siapa Saja :-)


Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan pesan singkat tentang menulis. Pesan ini ditujukan untuk siapa saja yang ingin menulis. Mulai dari pelajar, mahasiswa, orang awam, dan siapa saja. Pesannya sederahana saja, siapa pun anda yang ingin menulis, maka banyak-banyaklah membaca. Apa saja. Al Qur’an, Al Kitab, buku, jurnal, koran bekas, esai, puisi, cerpen. Dan tulisan siapa saja. Hingga sampai pada satu titik anda mempunyai penilaian sendiri bahwa tulisan yang baik itu, seperti ini seperti ini. Dan sebaliknya, tulisan yang kurang baik itu seperti itu seperti itu dan sebagainya.
                Walaupun pesan singkat di atas ditujukan untuk siapa saja, namun harapan saya sesungguhnya adalah agar menjadi motivasi bagi saya yang akhir-akhir ini sudah lama meninggalkan bahan-bahan bacaan. Hal ini setali tiga uang dengan aktivitas berikutnya, yaitu menulis. Jika sudah tidak membaca, akan terasa susah dan malas pula untuk menulis. Karena tidak mendapatkan sesuatu yang baru dan berkualitas untuk ditulis atau dipublikasikan.
                Oleh karena itu sekali lagi, harapan ini semoga menjadi semangat baru [lagi] untuk saya yang sudah lama meninggalakan aktivitas membaca dan menulis. Bagi anda yang sedang menulis dan berencana ingin menulis, asah terus kemampuannya dan jangan lupa memperkaya khazanah lintas keilmuan yang terbaru. Jika tidak, kita akan ketinggalan dan semakin jauh ketinggalan dengan orang-orang yang terus membaca, dan memperdalam ilmu setiap saat.
                Tentang hal ini, ada satu cerita “unik” dari seorang teman yang kuliah di Al Azhar, Cairo. Katanya, profesor yang ada di Al Azhar itu, sekarang ini sedang mengikuti perkuliahan di bangku s-1 dan s-2. Artinya apa? Bahwa profesor-profesor itu menyadari, ke-profesor-annya yang telah lama mereka sandang, telah usang ditelan masa. Untuk itu mereka harus belajar, membaca, menganalisa, meneliti dan menulis lagi. Agar keintelektualannya tidak luntur bersama umurnya yang semakin uzur...Luar biasa bukan???

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons