Selamat Datang di Catatan Liar : theOne :-)

Senin, 02 Mei 2011

Pernikahan Kate dan William

Oleh : Abd. Muluk, pengidap insomnia dan penikmat senyap.

Beberapa hari terakhir hampir semua media massa nasional dan internasinal fokus menyoroti rencana resepsi pernikahan pangeran William dengan Kate Middleton. Hingga sampai pada hari H, hari yang penuh sejarah bagi kerajaan Inggris itu terlaksana pada Jum’at 29 April 2011, tepatnya pada pukul 17.00 WIB (pukul 11.00 waktu setempat) di gereja Westminster Abbey, London, Inggris.

Dari layar kaca, hal yang sangat menyentuh hati saya adalah ketika pertama kali melihat mempelai wanitanya; Kate, masuk ke dalam mobil untuk perjalanan ke geraja. Awalnya saya menduga, bahwa semua orang yang melihatnya baik secara langsung maupun tidak (termasuk saya), akan berkata : Wawww....penampilannya luar biasa!!!

Namun, apa yang terjadi. Dugaan saya salah total. Ternyata Kate terlihat begitu sederhana, elegan, ramah, anggun dan menawan. Dia tidak menggunakan banyak aksesori. Bahkan saya tidak melihatnya memakai rantai. Hanya anting yang sederhana dan terlihat biasa-biasa saja menggantung di daun telinganya.

Dan gaun yang dipakainya juga terlihat sederhana, tidak berekor panjang [seperti pernikahan ratu sebelumnya], Putri Diana. Tentu yang lebih mengesankan saya melihat gaun yang dikenakan Kate ialah sangat sopan. Kenapa? Walaupun dia tidak menganut Islam, setidaknya, dia tidak menggunkan gaun setengah badan (dada terbuka).

Nah, dari peristiwa pernikahan ini saya beranggapan bahwa, kesederhanaan itu sangat menyejukkan mata dan menentramkan jiwa. Apalagi jika melihat secara seksama peristiwa pernikahan Kate itu. Pernikahan yang tidak meninggalkan budaya, dalam hal ini khususnya budaya kerajaan Inggris juga tidak mengadopsi budaya luar. Hanya semata-mata pernikahan ala pangeran kerajaan Inggris.

Kenyataan ini, terlepas dari mahalnya biaya yg mereka keluarkan untuk pesta seorang pangeran, semata-mata saya ingin melihat sisi sederhana yg telah ditampilkan oleh seorang Ratu Kate. Walaupun dengan biaya mahal, tapi tidak norak.!!! Kalau pun norak, masih ada kata wajar. Kan dia keluarga ningrat...!!!


     



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons